Sabtu, 20 Desember 2008

Anjritt ! kok pecah ?


Jeng jeng ..
Ternyata ujian semester bisa meningkatkan kegilaan seseorang. Bayangin aja, selama ujian semester gue mesti duduk diem trus melototin soal-soal yang bejibun jumlahnya. But hey, I’ve passed the hard time, and now, lets just have fun for the rest of the holiday !

Kebetulan ujian semester taun ini berakhir pada tanggal 20 Desember 2008. Kebetulan juga salah satu temen gue, Wara, ultah di hari yang sama. Hal pertama yang terlintas di otak biadab gue adalah : KITA LEMPARIN TELOR *muahahaha*. Tapi berhubung telor nya udah abis gue makan duluan, akhirnya gue ngga jadi bawa telor. Temen-temen gue yang lain diem-diem udah pada ngebahas apa-apa aja yang bakal mereka lakukan tanpa ngajak-ngajak gue. Gue cuma tau kalo semuanya bakal ngumpul dulu di rumahnya Riza. Gue yang nggak tau apa-apa otomatis kalang kabut nanya ke sana-sini.

“Nad ! ntar rencananya gimana ?” gue nanya ke temen gue namanya Nadia.
“Aduh, banyak ! ada beberapa versi !”
“HAH ? pake versi segala ? emang ada berapa ?”
“Ada dua !”
“Banyak amat ?”
“Eh ngga ding ! bukan dua”
“Trus ?”
“Ada EMPAT”
“..............”

Gue terdiam beberapa saat, trus ngomong,

“Jam berapa pada ngumpulnya ?”
“Jam 7 ! jangan ngaret !”

Gue ngeliat ke arah jam dinding gue,

“HAH ? JAM 6.45 ! perasaan tadi baru jam 6 !”
“Aduh, pokoknya cepetan deh !”
“Oke oke” gue nutup telpon.

Walhasil, seberapa cepatnya gue melakukan sesuatu, gue tetep aja ngaret. Berapa lama ? SETENGAH JAM. Gue nyampe sana jam 7.30 sambil nyengir kuda.

Nggak berapa lama setelah gue dateng, semua udah pada siap-siap berangkat ke rumahnya Wara yang berseling beberapa rumah dari rumahnya Riza. Disana, semua yang dateng ngambil posisi di balik tanaman buat sembunyi. Persis kayak maling di kejar satpam. Akhirnya Wara keluar dari rumah dan seketika juga temen-temen gue menyiram Wara dengan biadab. Sementara Ferdana ? Ferdana malah sibuk ngurusin balon yang dia beli Rp.1000/biji tadi sore. Tiap ada yang nggak sengaja ngeletusin balonnya, dia bakal teriak “SERIBU!” sambil nunjuk muka sang tersangka pemecah balon.

“AAAAAAAAAA ! JANGAN PAKE AIR DONG !” Wara kalang kabut.
“MUAHAHAHAHA”
“AAAAAAAAAAAAA”
“SIRAAAAM !”
“DOR !”
“SERIBUU !”

Akhirnya setelah basah kuyup, wara ganti baju di rumahnya dan yang lain main uno. Setelah beberapa game di mana gue kalah terus, akhirnya tibalah pada waktu yang gue tunggu-tunggu dari tadi, yak, MAKAN ! tiba-tiba Nadia dateng ke gue dan ngasih telor.

“Buat apaan ?”
“Ngelempar Wara dong !”
“Oh ! Oke ! tarok di mana ni ?”
“Kantong aja”
“Kalo pecah, gue tau harus nyalahin siapa”
“Udaah, ngga bakalan”
“Oke”

Eh, bener aja, waktu sampe di tempat makannya, gue ngerasa ada yang basah di paha gue. Awalnya gue pikir itu keringat gue gara-gara gue jalan pake tongkat. Gue diem bntar dan mikir apa yang ada di kantong kiri gue.

Diem. Mikir. Lama.

“ASTAGA ! TELOR !”

Gue jalan ke arah Nadia dan Raras,

“EHM EHM !” kata gue sambil ngeliat ke arah kantong kiri gue.
“HAH ! pecah ?”
“OOH BUKAN KOK, KERINGAT AKU . Ya pecah laaah”
“Yaudah bersihin sana”
“Tanggung jawab dong lo”
“Kok gue ?”
“Iya lah”
“Oh iya ding , heheh”
“.......”

Akhirnya dengan segenap jiwa dan raga, gue pergi ke kamar mandi dan nge bersihin telor sialan tersebut. Gue ngambil telornya pake tangan kiri sambil merem-merem kayak orang minum obat. Sumpah jorok abiss. Setelah lama nyuci celana, akhirnya gue keluar dengan memakai celana yang BASAH SEBELAH. Satpam yang ada di deket sana cuma nyengir ngeliat gue. Sialan.

Setelah puas makan dengan celana basah sebelah (trust me, it was so annoying), akhirnya semua balik lagi ke rumah riza. Nggak berapa lama, banyak yang mutusin buat balik ke rumah masing-masing. Gue akhirnya nyiapin kejutan dari gue sendiri yang-lilin-nya-sumpah-kebanyakan-sampe-hampir-ngebakar-rumahnya-wara. Dan gue baru inget kalo gue NGGA BAWA KOREK. Akhirnya dari pada sengsara balik lagi ke rumah gue, gue minjem korek ke bokapnya wara. Bego abiss.

“Permisi om”
“Ya ?”
“Bisa pinjem korek om ?”
“Korek ?”
“Iya, nggak ada ya om ?”
“Wah kayaknya nggak ada tu, tapi bntar om cari dulu”

Sumpah malu abis. Setelah lama nyariin korek, akhirnya bokap nya wara balik lagi sambil bawa korek batangan.

“Oh, ada om ?”
“Iya ni”
“Makasih banyak om”
“Sama-sama, buat apaan ?”
“Buat kejutan om” kata gue sambil (lagi-lagi) nyengir kuda.

Setelah lama nyiapin, akhirnya gue selesai nyiapin kejutan yang-lilin-nya-sumpah-kebanyakan-sampe-hampir-ngebakar-rumahnya-wara. Gue nelpon Wara pake hape gue dan nyuruh dia ke belakang rumah dengan alasan “Di Panggil bokap lo”. Sotoy ? I know. Tapi akhirnya dia jalan juga. Sampe di belakang dia minta gue motoin dia sama kejutan yang-lilin-nya-sumpah-kebanyakan-sampe-hampir-ngebakar-rumahnya-wara. Tapi apa daya gue, sebagai seorang fotografer kelas kacangan, gambarnya BLUR SEMUA. Setelah selesai, gue ma wara balik lagi ke rumahnya riza.

“Lho , bukannya lo udah pulang dek ?” kata raras.
“Ngga ah, gue dari tadi di belakang rumah”
“Udah pulaaaang”
“Belooom”
“UDAAH !”
“BELOOOOOOOOOM !”
“Pulang sama siapa lo ?”
“Sama Beni”

Sekedar info, Beni adalah temen sekelas gue yang rumahnya satu arah sama rumah gue. Jadi sekalian aja gue tumpangin (Thanks Ben !). Setelah lama ngomong-ngomong nggak jelas di rumah riza (yang sebenernya lebih di dominasi sama omongan Ferdana), gue ngajak beni buat pulang.

“Ben, puang yok !”
“Tunggu ah, lagi seru ni” sambil baca komik online.
“Udah malem ni”
“Sabar”

Akhirnya gue nunggu sambil ngelanjutin ngobrol lagi. Setelah lama, gue ngeliat jam dan ternyata udah jam 1 malam.

“Ben, pulang ah ! sekarang”
“Nanggung ni”
“Ben, INI UDAH BESOK !”

Akhirnya setelah debat panjang, Beni bersedia nganterin gue pulang dengan selamat sentosa.

Ps : HAPPY BIRTHDAY WARA , sumpah ultah lo perfect abiss. Taun depan gue nambahin nyiram pake kuah soto ye !


Peace . love . respect . and dont sleep when today is your birthday

2 komentar:

!you can call me nadyn! mengatakan...

hahahaha... sorry, that was my fault :D :p
hahahaha... gimana enak kan di siram telor? blom ultah udah kenak dluaann, yg ultah aja, gak kenaakk :p

adek_O2C mengatakan...

ahahaha, iyaaaa, dasar :P
bauk ! :P