Kamis, 04 Desember 2008

Why ? why me ?

Udah dari seminggu ini kelas gue belajar dengan tidak efektif. Kenapa? karena guru-guru sedang mengikuti penataran yang lama nya aja gue nggak tau. Jadi, secara tidak langsung, ini lah kesempatan emas kelas gue buat bersantai-santai (baca : ngerumpi sampe mampus).

Sebenarnya nggak semua guru mengikuti penataran, hanya beberapa guru aja dan itu termasuk guru bahasa Indonesia. Yak, bu Warni alias guru bahasa Indonesia alias P.A. kelas gue (penasehat akademis). And this story tells an experience when dreams come true. Eh bukan, maksud gue, when happiness become disaster.

Hari kamis pagi, kebetulan pelajaran pertama gue adalah bahasa Indonesia. Kelas gue yang tau kalo buk Warni nggak ada, dengan spontan cengar cengir sebelum masuk ke dalam kelas. Hari itu bu Warni di gantikan oleh guru pengganti yang bernama pak Jon. Temen-temen gue terlihat rapi dengan senyum lebar dan duduk manis di kursi. Nggak lama setelah itu, pak Jon ngasih tugas dan langsung meninggalkan kelas.

“Oke anak-anak, saya akan mengajar di kelas sebelah, jadi jangan ribut dan tugasnya tolong di kerjakan” kata pak Jon sambil nulis “HALAMAN 79” gede-gede di papan tulis.

Pak Jon berjalan menuju ke pintu kelas. Nggak lama setelah pak Jon nutup pintu, tiba-tiba dengan serentak beberapa temen gue NGELUARIN KARTU REMI sambil bilang “CHAPTSA !”. Yak, bagi yang belum tau, chaptsa adalah salah satu permainan yang menggunakan kartu remi. Pemainnya biasanya 4 orang. Satu orang yang kalah bakal di gantiin sama pemain yang baru. Spontan temen-temen gue yang lain malah ikutan main. Kira-kira itulah aktivitas mereka selama seminggu ini. Tapi setiap mereka main, gue nggak pernah mau ikutan. Selain males, gue nggak bakat. Boro-boro main chaptsa, main cangkulan sama adek gue aja kalah.

Setelah lama ngeliatin temen gue, KOK BOSEN JUGA YA ? mo ngapain ni ? gue nggak ada kerjaan. Akhirnya gue ikutan gabung buat main.

“Eh, gue WL ya !” kata gue.
(WL tu bahasa dalam permainan chaptsa buat ngambil giliran, singkatan dari “waiting list”)
“Oke oke” kata temen gue.

Udah lama nunggu, akhirnya tiba giliran gue.

“Gue yang ngocok kartunya ya” kata salah satu temen gue.
“Ntar kartu gue nggak bagus lagi kalo lo yang ngocok” kata gue.
“Santai aja” kata dia sambil bagiin kartunya.
Setelah di liat, “KARTU GUE KOK JELEK-JELEK GINI ?!?!?”
“HAHAHAHA !”
“Anjrit lo”

Sekali main .. gue bisa bertahan alias nggak kalah (walo pun ngg menang juga).
Dua kali .. masih tetep bertahan.
Tiga kali .. muuaasih tetep bertahan, OWYEAH !

Kali ini ferdana yang keluar dan di gantiin sama wara.

Sekali main .. bertahan lagi.
Dua kali main .. tetep bertahan.
Tiga kali .. GUE KELUAR.

Mampus dah.

Gue yang kesel mulai buat ngerjain tugas nya pak Jon. Gue ngeluarin buku tulis + pensil gue. Gue buka halaman 79 dan nyoba buat mulai nulis. Baru aja pensil gue nyentuh kertas, tiba-tiba pintu kelas di buka.

JEGREK

Semua mandang ke arah pintu. Ternyata pak Jon UDAH BALIK.

“OOOOOOOOOO ! GINI ?” kata pak Jon sambil melotot.

Mungkin karna otak udah di racuni chaptsa, reaksi temen gue malah ikut-ikutan pak Jon.

“OOOOOOOOOO” kata temen-temen gue yang ketangkep basah itu sambil cengar cengir.

Anjritt. bikin malu lo semua. KOK PADA IKUTAN NGOMONG “OOO” SIH ???!?! Gue yang ikutan mainan chaptsa sebelumnya kutan deg-degan.

“Oke, sekarang tulis semua nama yang ikutan main” kata pak Jon.

Gue mandangin temen gue yang nulis nama-nama tersebut dan bilang,

“Woi, GUE NGGAK KENAL LO”

Tapi tetep aja temen gue nulis nama gue. WHY ? WHY ME ? gue baru mulai main hari ini dan langsung kena masalah gini. Mereka yang main kemarin gimanaa ? PAK JON, KASIHANILAH MURIDMU YANG BERTONGKAT INI... kenapa ? KENAPAA ?

Semoga kejadian ini tidak terulang kembali. Buat lo yang baca ini, moga-moga bisa bikin lo mikir dua kali buat main kartu di dalam kelas. And that’s it, the story when happiness, can be a disaster. A BIG ONE !

Peace . love . respect . and say no for playing cards in class ! :D

10 komentar:

!you can call me nadyn! mengatakan...

aku untung anak baik, jadi gak ikutan maaiiinnn :p hahaha

adek_O2C mengatakan...

ahahah
tapi udah NIAT main kaan ?
hkhk :p

!you can call me nadyn! mengatakan...

gaaakkk yaaahh, tau cara main nya aja gak deekk :p hahahha... GOTCHA!! i won agaiinn!! :p

adek_O2C mengatakan...

bohooong
kata raras tau kok :p
wahahaha
I won this time >:)

rhaaztahpapo mengatakan...

HEH APA NI YA BAWA BAWA NAMA GUA

adek_O2C mengatakan...

ya kan katanya waktu itu si nadia bisa main chaptsaa .. sampe ketagihan .. kau yang bilang kan ras ? hkhk xD

nadia ketauaaaaan :p

!you can call me nadyn! mengatakan...

loh loh, itu khan pas yg aku awal2 bru maiin di rumah ferdanaaa :p
hayooo, apa lagiiii
I WON AGAIN!!
30 you 1 :p

adek_O2C mengatakan...

iyaaaa ..
ngalah :|

hkhk :P

!you can call me nadyn! mengatakan...

hahaha enak yah punya temen yg ska nya ngalaahh :p
jadi ngrasa menaaanngg truuss :p
hahha gak gak deekk becandaa :D

adek_O2C mengatakan...

aku kan baek

*silahkan muntah, aku udah duluan*