Sabtu, 19 September 2009

buka bareng angkatan seru !

Huaaaaaaaaah, ngga kerasa ramadhan kali ini cepet banget rasanya sampai gue ngga sempet nge post apa-apa (bilang aja lo males dek -__-). But, honestly, yes, bulan puasa taun ini terasa begitu cepat, tau-tau udah mau lebaran aja. Banyak banget hal yang gue lakukan di bulan suci ini, salah satu nya adalah bubar, atau kepanjangannya buka bareng.

Kalo bulan ramadhan kegiatan yang satu ini emang buanyak banget di lakukan oleh umat muslim. Di samping menjalin silaturahmi, kegiatan ini membuat pesertanya tidak susah payah menyiapkan perbukaan mereka, misal :

“Aduh, besok gue buka pake apaan ya ? ngga bisa keluar jauh ni, mobil gue belom di service”
“Ngapain bingung, ikutan bubar kelas aja, cuma bayar 20 ribu”
“Oya ? bayar sama siapa ?”
“Itu, sama bendahara”
“Mantap !”

Voila ! besok nya perbukaan udah siap dengan sendiri nya di tempat bubar. Asik kan ? seakan bubat menjawab doa kita. Uhuy ..

Bubar emang menyenangkan, banyak hal yang bisa di lakukan misalnya, ngumpul bareng temen-temen, makan banyak sampe mau muntah, atau masukin lalat ke es buah temen lo. Tapi perlu diinget, kebanyakan buka juga ngga bagus buat kesehatan, apalagi buat dompet !

Eniwei, ramadhan taun ini bejibun undangan buat ikutan buka bareng. Mulai dari bubar kelas gue taun ini, bubar kelas gue taun lalu, bubar angkatan, bubar temen main gue, bubar temennya nyokap, bubar temennya bokap, sampe bubar nya bokap gue sendiri ! its too many ! but the most stressing part of it is that I’ve been asked to perform somekind of silly magic trick di bubar angkatan gue, angkatan seru !

“HAH ? gua ngga bisa magic ! sembarangan lo” gue panik waktu di tawarin.

Sumpah gue freak out waktu di tawarin perform di depan orang banyak, bayangin aja, yang bakal dateng bisa sampe puluhan atau ratusan orang ! dengan skill gue yang selevel curut, bisa kencing berdiri gue di depan panggung. Akhirnya karena udah keburu nyetujuin, gue kalang kabut belajar quick magic, sulap yang ngga ribet-ribet amat. Setelah latian seminggu sama beberapa orang dan di dukung juga sama pacar gue *haha, thank you ay :) * akhirnya gue beraniin diri dateng ke acara bubar angkatan.

Gue dateng pake baju batik lengan pendek plus jins paporit gue. Kalo diliat-liat mah lebih mirip salesman, but eniwei, sumpah gue pengen pulang saking groginya, tapi nasi udah jadi bok*r, muka gue udah keburu di liat panitia ! gue cuma manyun.

Waktu gue perform udah tiba, panitia ngasih tanda ke gue buat mulai acaranya. keringet dingin ngucur di muka, rasa kebelet pipis makin menjadi (kebanyakan minum sih lo). Gue sengaja ngga ngasih tau ke audience kalo gue mau perform, biar ntar mereka ngga nyiapin konsentrasi buat ngebaca gerak gerik gue. Kalo ketauan bisa ngubur diri idup-idup dah gua, malu abiss.

Gue perform dari orang ke orang, biasanya namanya street magic. Setelah beberapa trik kacangan, gue ngerasa puas. Tiba-tiba beberapa panitia dateng ke gue dan bilang,

“Dek, lo perform di panggung gih”
“Anjritt” gue manyun.

Ngerasa ngga pede gue nolak, tapi tetep aja panitia-panitia nya pada maksa (nyeh -_-). Gue ngga tau mau sulap apaan, akhirnya gue ngasih sulap aneh-aneh sebisa gue. Ngga kayak pesulap kebanyakan, gaya gue di depan lebih mirip tukul ngebawain bukan empat mata. Setelah perform dimana gue hampir kejang-kejang karna grogi, barulah gue bisa senyum lega. Badan bau ketek, keringetan, muka kusut, di tambah grogi. Ngga tau ah gimana muka gua waktu itu.

But afterall, it was great, thanks to the crew who helped me out with that, and also those people who practiced with me, and the person I want to thank the most is of course nadia who supported me a lot , thank you :)

gaya sok cool padahal kebelet pipis

the best expression of an audience I've ever had !

peace . love . respect . and always stay the hell from monkeys !

Tidak ada komentar: