Jumat, 25 September 2009

Liburan lebaran ?

Setelah ngelaluin puasa yang sebulan lamanya (dimana gue dengan sukses menurunkan berat badan, nyahahaha !), akhirnya kita sampai di hari yang di tunggu-tunggu, yak, Idul Fitri. (mohon maaf lahir batin buat semua yang bacaa ! sorry nge post nya telat :D )

Idul Fitri adalah hari suci dimana semua orang bermaaf-maafan, saling mengunjungi, dan berlomba-lomba beli baju bagus. Kenapa Idul Fitri identik dengan baju muslim yang baru ? apakah dengan selesainya puasa badan kita jadi kurus semua kayak cangcorang ? apakah baju lama kita jadi kegedean semua ? apakah negara kita akan terus di hantui teroris ? ngga kan ? tapi kenapa ? KENAPA ?

Pertanyaan ini terus menghantui gue, kayak Jim Carrey di film the number 23. Gue keliling-keliling rumah mikirin jawabannya. Lompat-lompat di kasur. Jungkir balik di teras. Guling-guling di depan garasi (yak, besok nya tetangga gue ngirim surat ke nyokap buat ngebawa gue ke RS, bahaha !). But it’s true, gue rada kurang setuju kalo tiap lebaran harus ada baju baru, rasanya ngga adil, kita ambil contoh bang Toyib, kan kasian anak istri nya bang toyib 3 kali lebaran ngga beli baju baru. Di mana keadilan selama ini ? DIMANA ?

Harusnya kita melihat sisi lain dari lebaran, yak, selain disana-sini bertebaran ketupat, kita sebaiknya lebih melihat dari sisi silaturahmi nya. Berkunjung ke rumah tetangga, cipika-cipiki, perut kenyang, dompet berisi ! weits, itulah nikmat lebaran. Huaaaaah .. (tiduran sambil narik nafas)

Setelah lebaran, kesenangan juga berimbas kepada anak-anak sekolah. Kenapa ? karena setelah lebaran bakal ada liburan yang lama nya bikin ngiler ! biasanya para orang tua yang tau anaknya bakal libur udah ngerencanain rencana liburan jauh-jauh hari. Ada yang ke provinsi sebelah, ada yang ke pulau sebelah, ada juga yang ke negara sebelah. Tapi ngga jarang yang ke tetangga sebelah (iye, kasian banget yang sodaranya satu kota). Tapi liburan kali ini BEDA buat gue. Nyeh ..

“Eh lo kemana liburan ?”

“Gue ke padang, lo kemana ?”

“Gue ke jogjaa dooong”

“Asik dong lo ! haha, lo kemana dek ?”

“Gue ngeram di rumah”

“AHAHAHAHAHAHA ! Jagain rumah gue ya ! HAHAHA !”

“Anjrot”

Yak, liburan lebaran kali ini gue dengan sukses TIDAK kemana-mana. Kegiatan gue sehari-hari ? wow, you dont wanna know.

Jadwal Rutin

  1. Bangun pagi, ngeliat weker, tidur lagi.
  2. Bangun lagi.
  3. Mandi sekenanya.
  4. Makan pagi.
  5. Bengong di depan tv.
  6. Makan siang.
  7. Ketiduran di ayunan.
  8. Bangun jam 6.
  9. Mandi sekenanya (kadang lupa).
  10. Makan.
  11. Nge-net.
  12. Bengong di depan tv.
  13. Tidur.

Sounds like so much fun ? hell yes ! (menghibur diri T.T ). Sambadi plis helep mi ! banyak kegiatan liburan yang gue lakukan tapi ngga berhasil, misalnya nyoba masak, ujung-ujungnya jadi arang, atau lari muterin blok rumah, malah baru dua rumah udah ngos-ngosan. Tuluuuuung !

Ngga tahan ngeliat kebosanan anaknya, nyokap akhirnya mutusin buat pergi ke Pekanbaru. Sejenak ada secercah harapan di muka gue, cahaya putih menyilaukan mata, gue ternyata di depan mobil nyokap, akh.

Gue cepet-cepet bikin list yang mau gue lakukan di pekanbaru, dan nggak tanggung-tanggung !

  1. Beli Baju.
  2. Beli Drumset.
  3. Bikin kaos anak ilang. (coming soon)

Aaah, sounds like a perfect plan.

Gue berangkat ke pekan naik kijang item bokap. Nyampe sana jam 2 siang dan muter-muter mall. Gue masuk matahari dan nemuin baju yang gue pengenin. Setelah bedebat sama nyokap, akhirnya gue dibolehin juga beli tu baju. Plan pertama tercapai !

Beli baju

Besoknya gue ke gramedia buat ngeliat drum. Dengan semangat 45 gue jalan cengar-cengir berharap dapet drum. Setelah ngeliat-ngeliat, akhirnya gue dapet barang yang gue pengenin. Mental udah siap, duit udah siap (kayak mau kawin), ternyata BARANGNYA NGGA ADA SODARA-SODARA !

“Wah, ternyata barangnya ngga ada mas”

“Lho ? kapan adanya lagi ?”

“Ngga tau, biasanya pengiriman agak terhambat”

“......”

Kenapa harus ngga ada waktu nyokap udah setuju mau beliin ? KENAPA ? gue nangis guling-guling di gramedia (ngga ding boong, ngehehe).

Beli drum

Setelah tragedi drum, gue berniat plan bikin kaos harus terlaksana. Setelah gue nyatet alamatnya yang tertera di website nya, gue jalan sama bokap ke tempatnya. Setelah nyari ke pelosok-pelosok Pekanbaru (dimana gue sempet hampir salah toko), akhirnya gue sampai juga di tokonya. Nggak berapa lama nyampe disana, gue sukses nangis darah ngeliat tulisan yang tertera di depannya “TUTUP, FOR EMERGENCY CALL 085*********”

“AAAAAAAAAAAAA !”

Udah lah drum ngga dapet, bikin baju juga ngga jadi. Akh, jadi pengen makan duren.

Alhasil gue pulang sambil manyun dan dengan rela ngasih tanda X di plan bikin kaos.

Bikin kaos

Well, selamat aja deh buat yang liburan ! have fun with what ever you do in what ever places you go ! happy vacation !

Ps : buat yang ke jogja + semarang, oleh-oleh ! ahaha x) ngga diiing ..

Peace . love . respect . and happy vacationing !

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ralat: bang toyyib ga balik bukan 2 kali lebaran. tapi TIGA kali puasa, tiga kali lebaran. mohon berkenan untuk diperbaiki :)

adek_O2C mengatakan...

oiya ding, sip sip, lupa niii x) haha, ntar di gantiii, makasih kak ! :P