Sabtu, 10 Januari 2009

men stuff ? I dont think so

Salah satu masalah cowok jaman sekarang, terutama gue adalah NGGA BISA MASAK. Hal ini masuk ke pikiran gue beberapa hari yang lalu karena gue udah SMA. Gue mikir gimana caranya gue bisa makan kalo gue besok ngga bisa masak ? kalo beli mulu tiap kali makan bakal mahal banget, apalagi sekarang apa-apa mahal. Tapi sekali lagi, masalahnya sekarang adalah gue bener-bener ngga bisa masak. How do I settle this down ? satu-satu nya cara ya cuma LATIAN MASAK. JEGGER.

Pernah satu malem gue laper banget. Gue ngangkat tudung saji dan ngeliat ngga ada apa-apa. Ini saatnya gue jadi pahlawan buat adek gue yang kelaparan juga dengan cara MASAKIN ADEK GUE MAKAN MALEM. Kedengarannya emang kayak pahlawan, dan adek gue ngga curiga sama sekali kalo masakan gue bakal lebih keliatan kayak batu bara ketimbang makanan. And this is when the disaster started.

Gue mutusin buat bikin nasi goreng malem ini. Hal pertama yang gue pikirin adalah BAHANNYA APAAN YA ? bego abis. Dan setelah diskusi dengan bokap, akhirnya gue dapet list bahan-bahannya. Tanpa berpikir panjang gue mulai buat bikin nasi goreng ala gue (walopun lebih mirip batu bara dari pada nasi goreng).

Berikut langkah kerjanya :

1. Kupas bawang putih dan bawang merah (butuh waktu 3,5 bulan buat gue ngelakuin ini).
2. Cuci cabe rawit beserta bawang-bawang yang sudah di kupas tersebut (Jangan, jangan di makan, itu belom jadi nasi goreng).
3. Haluskan bawang putih, cabe rawit, dan garam sampai benar-benar halus (Sangat tidak dianjurkan menggunakan batu bata dalam proses penghalusan).
4. Cincang halus bawang merah, kemudian goreng dalam wajan yang berisi minyak goreng (Ingat, bukan minyak telon).
5. Masukkan bawang putih, cabe rawit, dan garam yang sudah di haluskan itu kedalam wajan tadi.
6. Masukkan pula nasi putih ke dalam wajan, aduk hingga merata.
7. Tambahkan kecap, garam, atau penyedap jika diinginkan (Jangan di tambah upil, udah banyak korban berjatuhan, pokoknya jangan !).
8. Voila ! nasgornya jadi dah.

Gue akui, bagian dari memasak nasi goreng yang paling gue benci adalah waktu ngulek cabe rawitnya ! mata gue perih abiss. Saking ngga tahannya, gue minjem safety glass punya bokap gue. Gue jadi keliatan kayak monyet berkacamata. Eniwei, setelah nasi gorengnya jadi, gue nuang nasi gue ke dua piring dan gue bagi sama rata. Karena ngerasa kurang asin, gue tambahin sedikit garam lagi di atas nasi gue. Dengan perasaan bangga karena udah bisa masakin adek gue, gue jalan ke ruang makan dengan gaya ala chef professional sambil bawa nasi goreng gue + adek gue. Dengan ngga berpikir panjang adek gue makan masakan gue.

“Gimana rasanya ? enak kan ?” gue nanya.
Adek gue diem.
“Kurang asin ?” gue nanya lagi.
Adek gue masih diem.
Dan dengan suara lantang tapi tersiksa, adek gue ngomong,
“INI MAH KEASINAN ! JIAAAAAAH”
“HAH ? IYA ?”
“YAIYALAAAH”

Kakak mu telah gagal menjadi koki adekku ! maafkanlah kakak mu ini ! MAAFKANLAH ! biar pun itu nasi goreng lebih mirip nasi yang abis di injek-injek pake kaki, tapi itu tulus dari kakakmu ini adekku. *nyahahahaha*

Jadi kesimpulan gue adalah : MASAK ITU SUSAH ABIS.

Jadi buat lo yang jago masak, AJARIN GUE YAH ! hahah.

masak pake safety glass, kalo ngga idiot, apa lagi ?

5 komentar:

live.laugh.love of nadia mengatakan...

hahahhaa, klo nasi goreng mah gampang deekk!! aku sering masak nasi goreng, dan hasilnya, ABIS!! hahahha. ampe yg masak kdg2 gak dpet bagiaann -_-

adek_O2C mengatakan...

ajarin !
heheh :D

Yunisha Herviani mengatakan...

nasi goreng kan mudah bg ..

masa ga bisaa


ak aja yg baru klas 2 smp ja bsaa


*ak lupa bg cowok :D
*apa si yuun ??

LIA BOOLA mengatakan...

wiidiiii..
calon bapak rumah tangga daaang..
bisa masak bg ?
enak ndak masakannya ?
dijamin pasti endak ..
hehehe,,

adek_O2C mengatakan...

yunisha :: ahaha, masak tu susah tauk ! :P apalagi buat cowok, dan di perparah dengan sifat idiot yang suka ngaco dan ngga jelas (baca : aku), ahaha xD

lia bolaa :: ahahaha, lagi belajar ini mah, eh masakannya enak kok ! mau nyoba ? rasanya mirip sama sirloin arang, hkhk