Sabtu, 31 Januari 2009

PARADE KITA ! NIDJI ! PUAS !

Kebanyakan dari kita kalau denger kata “parade” pasti bakalan mikir sebuah pawai, dimana di situ ada marching band, jalan muter-muter keliling kota, dan sebagainya. Nah, baru baru ini sekolah gue ngadain acara yang namanya PARADE KITA ! sekali lagi, PARADE KITA ! sekali lagi ah, PARADE KITA !

Jadi dalam acara ini setiap kelas wajib atau harus atau mau nggak mau mesti mewakili satu buah provinsi yang ada di Indonesia dan menjelaskan selengkap-lengkapnya mengenai provinsi tersebut serta membuat miniatur rumah adatnya. Temen gue, Fa’o, dianugrahi tugas buat ngambil undian dimana undian itu menentukan nama provinsi yang kelas gue bakal wakili. Berkat anugrah Allah S.W.T., kelas gue dengan sukses akhirnya mewakili SULAWESI UTARA. Seriously, I’ve got no idea about that province at that time.

Kelas gue kalang kabut nyiapain ini itu buat mensukseskan acara tersebut. Kelas gue dibagi jadi beberapa kelompok, tujuan awalnya si biar kerjanya optimal karna yang dateng ngga satu kelas sekaligus, tapi apa mau di kata, bandel ya tetep bandel, udah di bagi jadi kelompok pun ternyata NGGA NGARUH. Ada yang ngobrol lah, ada yang main bola lah, ngerumpi lah, makan lah. BAGUSSS. Tapi berkat kegigihan dan kesungguhan temen-temen gue, akhirnya rumahnya jadi juga.

Di hari H-1, rumahnya udah hampir jadi, cuma tinggal masang pagar plus tanaman di sekitarnya. Gue yang dapet tugas bikin pagar melakukan tugas dengan sangat tidak nyaman sekali. Kenapa ? gue sakit perut mulu ! ada apa ni ? kenapa ? KENAPAAA ? dengan dilandasi perasaan senasib dan sepenanggungan walaupun perut gue udah kayak abis nelen bom atom, akhirnya gue menyelesaikan pagar yang bentuknya malah kayak rel kereta api yang memuai (baca : bengkok-bengkok). Maafkan lah temanmu ini teman-temanku ! ngehehe

Di hari H nya, setiap anak di kelas di wajibkan datang ke skolah jam 06.00.

“Pengumuman buat kalian, besok datang ke sekolah jam 6 buat nge dekor stand nya, yang dateng telat di kasih sanksi !” ketua pelaksana ngasih pengumuman.
“...........” telinga gue berdarah.

JAM 6 ???? jam 9 aja gue susah, apalagi jam 6. Kalo bangun tidur, gue bener-bener susah dibedain sama kebo. Gue butuh setengah jam buat menggeliat-geliat di atas kasur sebelum akhirnya mata gue bisa bener-bener kebuka. Jadi dapat di simpulkan bahwa gue harus bangun paling nggak jam 5 supaya gue bisa menggeliat-geliat sampai jam 5.30, dan siap-siap selama setengah jam sampe jam 6 !

Oh ibu, injek injek lah aku.

Gue akhirnya berangkat sambil bawa-bawa kopi. Dengan mata yang beratnya udah kayak ngangkat bayi gorila, gue jalan sambil merem-merem ke sekolah. Untung aja jalanan lagi sepi, kalo nggak, nggak tau dah gue bakal bangun di mana ntar. Di kamar gue lagi atau di rumah sakit ? who knows. Sampai di sekolah, gue yang udah niat-niatin buat bangun pagi di buat CEKEWA oleh temen-temen gue yang ternyata NGARET JUGA. Jiaaaaah, mending gue tidur dulu dah di rumah ! setelah nunggu kira-kira 15 menit-an, akhirnya temen gue dateng satu per satu.

Suasana yang sunyi lama-lama jadi riuh sama persiapan murid-murid seluruh SMA. Ada yang sibuk ngangkutin meja, ada yang sibuk masang-masang hiasan, ada yang sibuk ngebagusin rumah adatnya, dan gue ? gue masih sibuk minum kopi ! ngantuk abiss.

“Dek, ambil kursi gih !”
“Haaa ?” masih ngantuk.
“Ambil kursi”
“Mmmm”

Setelah jalan agak jauh, gue balik lagi.

“Ngambil di mana ya ?” sambil merem-merem.

Dan setelah kopi gue abis, barulah gue bisa sadar sepenuhnya. Eh nggak sepenuhnya ding, satu bahaya datang melanda, bahaya yang datang di kala orang senang maupun susah, gue SAKIT PERUT LAGI ! AAAAAAAAAAAAAAA ! gue ngibrit ke kamar mandi. Dan setelah gue membuang apa yang harus dibuang, gue nge bantuin ngehias stand kelas gue sampai selesai. Dari tugas ngangkat meja sampai tugas ngemil makanan.

Acara berlangsung sampai sore dan akhirnya kelas gue dapet PERINGKAT TIGA ! rasa seneng, capek, bahagia, lesu, dan sakit perut nyampur jadi satu waktu itu. Gue pulang dengan muka bahagia namun tersiksa oleh perut.

Malemnya kebetulan di deket rumah gue bakal ada Nidji nampil. Gue dateng ke sana jalan kaki bareng keluarga. Gue nyari tempat duduk bareng temen gue sambil bawa-bawa mie ayam 15 ribu rupiah yang isinya nggak sebanyak harganya. Acara pertama adalah nonton bareng film Laskar Pelangi. Sebuah film dimana seorang anak yang ingin menjual kebun kelapa sawit kepunyaan bapaknya dan menjadikannya sebuah resort untuk para turis (eh itu mah Nagabonar). Gue nonton dengan tampang yang gue sendiri ngga bisa mendeskripsikan gimana tampang gue waktu itu. Ngantuk ? Iya. Laper ? Iya. Sakit perut ? NGGAK ! YEAH ! akhirnya gue bisa bebas dari sakit perut gue walopun cuma sebentar, ngehehe.

Setelah film selesai, penonton yang awalnya duduk di atas aspal mulai berdiri mendekati panggung. Nggak berapa lama Giring keluar dan Nidji nampil beberapa lagu. Gue yang berdiri di tengah-tengah penonton hampir mati kebekep ketek-ketek-bau-amis-keringetan. Beberapa penonton di sebelah gue bener-bener bikin gue pengen ngegaruk-garuk tanah. Mereka loncat-loncat dengan brutal ! persis kayak orang mabok. Gue yang pengen ngedengerin Giring nyanyi malah lebih konsentrasi neriakin mereka buat diem.

Setelah beberapa lagu dimana gue hampir kehabisan napas, akhirnya konser usai. Di akhir acara, beberapa murid SMA gue naik ke atas panggung bawa kue tart dimana ternyata Nidji sedang berulang tahun yang ke-7 pada tahun ini. Penonton minta Nidji buat nyanyiin satu lagu lagi, tapi berhubung kabel-kabel alat musiknya udah pada di copotin, jadinya Nidji nyanyi lagu buatannya Randy, judulnya SINGKONG ! dalam lagu ini seluruh penonton berpartisipasi buat nyanyi. Mereka hanya tinggal bilang “SING SING KONG, SING SING KONG”. Jadi kalau di denger keseluruhannya akan seperti ini,

“Combrooooooo, terbuat dari apaaaaaaaaa...”

SING SING KONG, SING SING KONG

“Ubiiiiiiiiiiiiiiiiii, temenan sama siapaaaaa...”

SING SING KONG, SING SING KONG

“Androooooooo, badannya kayak apaaaaa...”

KING KING KONG, KING KING KONG


Ya gue cuma bisa berdo’a, semoga dengan lagu singkong ini Nidji bisa jadi tambah sukses buat kedepannya, bisa tampil di luar Indonesia dan memperkenalkan singkong kepada duniaaaa ! OWYEAH !


Ps : SEPULUH SATU KEREN EUY ! ngga nyangka bakal menang ! HUEBAT ! :D

Peace . love . respect . and damn I’m tired ! -_-

12 komentar:

Ghalila Tans mengatakan...

hahaha.. bisa ngomen jg akhirnya. gimana parkit? kesan dan pesannya? kritikannya?

adek_O2C mengatakan...

weits, kakak sering baca ???
malu aaaaaa :D

parkit kak ?
MUANTABH ! ahahaha xD
asiiiik, begitu selesai acaranya langsung lesu, ngga tau mau ngapain, seneng2 nya udah abis, ahahaha

taun depan hebohin lagi ya kak ! :D

Sabardansyukur mengatakan...

hi there :) pa kabar?
makasih dah jadi "follower" Good News From Indonesia. Mohon sebarkan, nggak ada iklannya kok :)

live.laugh.love of nadia mengatakan...

yeaahh!!! we won!!! :D hkhkh

ferdana hebat mengatakan...

ahh gag ada nama ferdana-nya
gag seru ah gag seru -_-

eniwei,
kau udh pernah cek ke dokter kandungan gag dek ?
kayakny perut kau masalahny berat banget tu. hiiy

rarasssss mengatakan...

ah gada nama gua ga seruuu
padahal gua tu yg bawa kue tart buat nidjinya HAHAHAHHAHA -___-'
ah kalian , gua dateng jam stengah 6 masih ga ada siapa siapa malah zzz

adek_O2C mengatakan...

nadia :: YEAH ! :D

ferdana ::
jiahahahaha, masak nama kau terus ? hkhk :P

dokter kandungan ? udah kok, dan ternyata, aku hamil 6 bulan ! 6 BULAN FER ! AAAAAA !

*YA NGGAK LAH !*

tauk ah , bodo amat

adek_O2C mengatakan...

raras ::
iya ? sumpah gua nggak merhatiin waktu itu, heheh

jam setengah 6 ? ya lo kan osis :|
janjian kelas x.1 kan jam 6 sampai setengah tujuh :P

live.laugh.love of nadia mengatakan...

yah si raras, cuman ngasih kue tart doangg :p hiahahahahha

ferdana super hebat mengatakan...

nadia :
gag ngasih doang nad,
sekalian di HEMBUSIN sama nidji.
kan ok banget tuh
ak mau jugaaaaaaaaak T_T
eh, maksud gua
gua mau jugaaaaaaaaak T_T

adek_O2C mengatakan...

ah KAU, nggak konsisten LO !

ahahahha xD

rarasssss mengatakan...

nadyn : yah yah swt at least gw di atas panggung ada gunanya yaaaa -_-'
adek : eh tuh kan lo sendiri yg blg 10 1 ngmpul jam 6 lo lo pade kmaneee stengah 7 pun baru pada nongol nye
KAGA MERHATIIN GW ? bah kata org masuk layar gedek gt gw pas bawa kue LALALALLALAL i-)