Sabtu, 23 Agustus 2008

paintball tournament 17an :D

Minggu pagi, 24 agustus 2008,

Hari ini gue ngikutin paintball tournament yang di adain sama perusahaan tempat orang tua gue kerja. Gue yang niat banget main paintball niatin buat bangun pagi-pagi (betul-betul sesuatu yang di luar kebiasaan gue, its true !). Gue mandi trus siap-siap buat berangkat. Saking antusiasnya, gue nggak sadar kalo ada bekas odol nempel di pipi gue. Sialan...
Nyampe di sana, gue bener-bener nggak tau kanan kiri. Mampus ! Gue yang masih freshmen di duri cuma bisa celingak-celinguk ngeliatin tampang sangar lawan main gue. Ada salah satu pemain yang dari tadi ngeliatin gue terus-terusan. Dari tampangnya, gue bisa ngebayangin kalo dia mantan narapidana dari Nusa Kambangan. Jangan-jangan gue bakal di mampusin sama ni orang, gue nggak pengen aja ada headline berita "Siswa kelas 1 SMA cendana Duri tewas dengan bekas cat di sekujur tubuh". Gue ngalihkan pandangan dari "narapidana" itu.
Gue nyari meja panitia dan minta formulir pendaftaran. Gue gabung sama anggota tim gue yang ternyata FRESHMEN juga ! Anjir ! jangan-jangan headline nya bakal berubah jadi "Duri, sebuah kota yang mematikan bagi para freshmen". MAMAAAAAAA !!!! Gue mau nikah ! (lho ?)
Setelah ngisi formulir, gue sama anggota tim gue nyoba buat nyusun strategi. Orang tertua di tim gue nunjuk gue buat NYUSUN STRATEGI. Mampuss... gue yang orangnya panikan nggak bisa nyembunyiin tampang grogi gue. Dengan gaya sok ngerti dan sok paling bisa di antara yang lain, gue ngomong, "Jadi, kita mau tidak mau harus membagi tugas menjadi 2 kelompok, kelompok satu akan berjaga di base, dan kelompok 2 akan bergerak dari sayap kanan dan sayap kiri". Bangga banget rasanya gue bisa ngomong kayak gitu di depan orang-orang yang lebih tua dari gue. Gue udah kayak mandor bisa nyuruh-nyuruh seenak jidad gue. MUAHAHAHA... awalnya gue mau nyuruh buat sekalian beliin gue sarapan, tapi nggak jadi, takut di tabokin bokap pake golok.
Nggak lama pertandingan pertama di mulai. Gue yang dapet giliran kedua bisa nonton dulu gimana lawan gue main. Jadi gue bisa ngatur strategi yang lebih bagus lagi. "Tiga... Dua... Teeeeet !" permainan di mulai. Kedua regu saling nyerang. Pembagian tugas mereka bagus banget ! Ada yang jadi sniper, ada yang nge cover, pokoknya paten ! Gue langsung turun mental. "Jangan-jangan gue bakal di jadiin dendeng sama lawan-lawan gue ? aaarrggh ! gue nggak mauu ! gue masih pengen idup ! gue mau nikaaaah !" pikiran yang nggak-nggak merasuki jaringan otak gue. Nggak sampe sepuluh menit, permainan selesai. Ini tandanya giliran gue buat unjuk gigi. Gue makai body protector plus baju perang. Wuih, gue udah keliatan kayak tentara afghanistan kena sembelit. Setelah semua regu gue siap, hal pertama yang terlintas di setiap anggota regu gue adalah.... FOTO ! yak, baguuss.... dasar tim narsis. Setelah bergaya ala artis 70an, regu gue mulai konsentrasi lagi ke permainan. Semua bersiap di base. Gue yang udah lama nggak main paintball, bener-bener nggak siap mental. Jantung gue berdegub kenceng banget. Nggak lama bel tanda di mulainya permainan di bunyikan. Nggak tau kenapa, kata-kata yang keluar dari mulut gue malah MONYEEEEEEEEET ! Waktu gue udah sembunyi di belakang tong-tong gede, gue baru sadar akan apa yang barusan gue bilang. HAH ? MONYET ? BISA-BISANYA GUE NGOMONG MONYET ? ADEK, LO SADAR NGGAK KALO LO BARU AJA NGOMONG MONYET ? BUKANNYA LO BENCI BANGET SAMA MONYET ? ARI TULANG COWOK KAN ? nggak lama setelah gue merenung, gue sadar kalo gue lagi "perang". Gue mulai sok serius sambil ngeliatin musuh. Gue ngeliat ada kaki musuh yang tiba-tiba nongol di depan gue. Gue nyoba nenangin pikiran, tenang, sabar, tarik napas, dan YAK ! gue MELESET ! aargghh ! just badluck. Gue nyoba lagi buat tenang, konsentrasi, pandangan lurus, bidik, dan dor ! NGGAK KENA LAGI ! Anjritt ! ternyata gas senjata gue masih kepenuhan, pantesan aja tembakan gue miring-miring ! Dan sialnya, ntah dia punya mata di belakang kepalanya atau apa, orang yang dari tadi pengen gue jejelin peluru itu tiba-tiba ngebalik badannya trus nge bidik ke arah gue. Gue shock. Secepat kilat gue sembunyi kayak maling di kejar satpam. Nggak lama gue nemu sasaran lain yang ternyata nggak sadar kalau kepalanya nongol tinggi banget keluar. Gue ngerasa ada kesempatan emas sedang menunggu gue. Gue tetep makai taktik lama gue, tenang, tarik napas, bidik, dan YAK ! CEPLOK ! tembakan gue pas kena ke gogle lawan gue. Gogle adalah pelindung kepala yang berbentuk semacam helm. YIPPI ! kepuasan seorang paintballer adalah ketika ia bisa menembakkan tepat pada gogle yang di kenakan lawan. Gue ngerasa udah hebat banget. Tiba-tiba wasit megang pundak gue dan bilang, "Kamu udah mati, sekarang keluar lapangan". HAH ? gue shock. "Kok gitu pak ?" gue nanya. "Cek senjata kamu" kata wasit nerangin ke gue. Gue ngeliat ada BERCAK CAT gede banget nempel di senjata gue. ANJRITT ! ternyata waktu gue lagi seneng-senengnya habis ngebantai orang, gue nggak sadar kalo senjata gue nongol keluar, otomatis lawan gue nembak senjata ajaib gue. Aaarrgghh !
Setelah gue keluar, gue ngeliatin sisa dari pasukan gue mati-matian bertempur melawan penjajah (lho ?). Dari luar arena gue bisa ngeliat luas banget area permainan. Gue ngeliat ada lawan gue yang nggak sadar kalo dia bisa ketembak dari arah kanan. Begitu menggoda buat gue lemparin kulit duren. Gue teriak ke arah tim gue, "Woy sniper kanan, ada lawan lo yang keliatan di sebelah kiri !". Dengan segera sniper tim gue ngarahin senjatanya ke arah yang gue maksud dan CEPLOK. Satu anggota lawan gugur. Gue ngeliat ada lawan gue yang kepalanya nongol tinggi banget. Aaargghh ! kalo aja gue masih megang senjata, gue timpukin tu orang. Akhirnya babak pertama selesai, dan tim gue KALAH. Gue jadi niat buat ngemil peluru.
Di babak kedua, gue mulai untuk lebih konsentrasi dari sebelumnya. Dari awal babak ini gue udah niatin diri buat menang. Gue berhasil nembak dengkul salah satu lawan gue. Tapi anenya, lawan gue yang semestinya out malah tetep di tempat. Gue yang mulai panas nggak bisa tinggal diem gitu aja. Gue teriak, " Wasit ! Check paint !" sambil nunjuk ke arah lawan gue yang kena tembak. "Cek dengkulnya !" gue teriak dengan sepenuh hati. Nggak lama lawan gue di minta keluar lapangan. Gue cuma nyengir dari tempat gue sembunyi.
"DEK!" tiba-tiba gue denger suara yang ntah dateng dari mana. Gue cuma jawab "Ya ? siapa ini ?". "SIAPA INI ?" kata suara yang manggil nama gue tadi. Ternyata di belakang gue ada temen se tim gue yang tiba-tiba udah nongol gitu aja. "OH ! kirain siapaa !" kata gue shock. "abis nggak keliatan lo dimana" kata gue sambil narik nafas. Gue ngeliat ke arah depan, di sana ada satu orang lawan gue yang lagi tiduran. Gue yang pengen banget menang ngambil jalan pintas. Gue ngomong ke temen gue, "Eh, lo cover gue ya, gue mau maju duluan" kata gue pake gaya sok cool. Temen gue ngangguk. Gue yang ngandalin nyali, dengan nekat nyoba nerobos pertahanan lawan. Bayangin gue lari slowmotion hampir jatuh sambil kena tembakan peluru lawan yang BERTUBI-TUBI, trus ada backsoundnya lagu "I believe I can fly". Wuih, udah kayak tentara mau kawin. Gue spontan jatuh gara-gara tekanan peluru lawan. Rasanya badan gue tu kayak di sodok-sodok pake tongkat kayu. Sakit banget ! Akhirnya setelah gue keluar, tim gue merasa kehilangan orang terganteng dalam anggota tim, mereka jadi nggak semangat lagi buat bertahan, alhasil, tim gue KALAH LAGI. Anjritt ! tapi ya gue bersyukur karna gue nggak jadi di bunuh sama narapidana Nusa Kambangan.
peace om ! :D

Tidak ada komentar: