Sabtu, 30 Agustus 2008

Beneran 17an ???

Sabtu, 30 agustus 2008

Hari ini kompleks tempat gue tinggal ngadain lomba untuk memperingati HARI KEMERDEKAAN. Yak, gue udah bisa ngebayangin apa yang ada di otak kalian, "TELAT BANGET ??". Orang awam juga tau kalo hari kemerdekaan tu di peringati pas hari H, bukan dua minggu setelahnya. Tapi ya sebagai warga yang aktif gue nge bantuin buat ngurus acara itu... gue ngebantuin makan.
Gue yang belum tau bakal ikutan lomba apa, nanya ke bokap yang kebetulan panitia acara,
"Emang lombanya apa aja ntar di sana ?" gue nanya.
"Buat anak seumuran kamu, lombanya cuma dua" bokap nge jawab.
"Cuma dua ?? yahh... emang apa aja ?" gue nanya lagi.
"Lomba free throw basket" kata bokap, trus diem sejenak.
"Trus ?"
"Lomba GIRING BOLA PAKE TERONG"
"....."
Gue mangap-mangap denger kata-kata bokap. Yak, buaguss... gue bakal jadi tukang sayur depresi. Bayangin aja, nge giring bola pakai kaki aja belibet, apalagi pakai terong. Jadi caranya tu kita bakal di iketin terong di pinggang, trus ntar terongnya di biarin nge gantung ke bawah. Pantat gue bakalan jadi objek perhatian umum karna mau nggak mau gue harus goyangin pantat biar terongnya goyang trus bolanya jalan. Aarrgghhh !
Adek gue yang masih SD, dapet bagian lomba makan kerupuk ! Waah, dunia memang tidak adil. Di saat gue bersusah payah mengeluarkan keringat agar dapat menggerakkan sebuah bola, di sisi lain adek gue malah enak-enakan makan kerupuk. DUNIA TIDAK ADIL ! TUNJUKKAN KEADILAN ! SEMUA ORANG SAMA DI MATA HUKUM ! TUNJUKKAN PERASAAN SENASIB ! HARGAI PERDERITA SEMBELIT !
Gue yang rada kesel cuek main basket sama temen gue. Sambil main, gue ngeliatin adek gue lomba makan kerupuk. Nggak kebayang gimana cepetnya adek gue makan kerupuk, Kres kres kres trus abis. Gue nelen ludah. Gila! gue aja nggak bakal bisa makan kerupuk secepet itu. Butuh waktu minimal 7 detik buat ngunyah satu gigitan. Bayangin kalo gue di suruh ikut "The World Kerupuk Eating Championship for Teenagers", jurinya bakal jamuran nungguin gue selesai makan. Alhasil, berbekal kecepatan dan ketepatan adek gue dalam urusan makan memakan, adek gue dapet juara kedua.
Setelah semua lomba buat anak-anak selesai, sekarang giliran buat main lomba-lomba pada kategori remaja. Lomba pertama yang gue lakukan adalah free throw basketball. Nggak tau kenapa, gue dapet juara dua juga. Sebuah kebetulan yang menguntungkan. Waktu giliran lomba nge giring bola pakai terong, gue yang keasyikan main basket malah lupa buat nge daftarin diri. Satu sisi gue nyesel gara-gara kesempatan gue buat ngedapetin hadiah ilang, tapi di satu sisi gue seneng banget karna gue nggak perlu mamerin pantat gue ke orang-orang.
Malam harinya, acara di lanjutkan dengan pesta. Kebetulan, lokasi acaranya pas banget di samping rumah gue, jadi gelar "Jam Karet" nggak gue dapetin malam itu. Acara pertama langsung di buka dengan menyantap hidangan yang ada disana, gue yang emang udah niatin buat nggak makan di rumah, nggak segan-segan nyikat makanan yang ada di depan mata. Hampir semua masakan gue cobain. Sampai-sampai gue sesak napas gara-gara bokap gue ngerokok di sebelah gue (yaiyalah !).
Ada satu event dalam acara yang bikin gue kebelet boker. Namanya "Duri Idol". Di ajang ini, para remaja di suruh buat nyanyiin satu lagu nasional atau lagu perjuangan. Mampus. Jadi tiap-tiap remaja yang ada di suruh nyabut undian buat nentuin lagu apa yang bakal di nyanyiin.
"Nih dek, ambil satu undiannya" kata salah satu panitia nawarin ke gue.
"Nggak ah om, kasian sama yang lain" kata gue mantep.
"Kasian ?" kata si om sambil masang tampang heran.
"Iya, ntar tabungan nyokap abis buat ngobatin telinga warga disini"
"......."
Kan kasian aja sama nyokap tabungannya bakal abis gara-gara buat buat ngobatin telinga seluruh warga kompleks. Gue cuma berani melampiaskan "keindahan" suara gue sama SHOWER kamar mandi. Dialah satu-satunya yang senantiasa mendengarkan merdunya suara gue. Sampai-sampai dia nge bawa bunga hijau tiap kali gue nyanyi (baca : lumut). Tapi namanya panitia, selalu berusaha hingga titik darah terakhir.
"Ini dek, ambil aja, ntar dapet hadiah kok" katanya nge yakinin gue.
"Nggak usah om"
"Ambil aja"
"Nggak om"
"Ayoolah"
"NGGAAK OOOM !"
Ntah gara-gara bau mulut gue atau apa, dia akhirnya pergi ninggalin gue. YES ! berhasil, berhasi, berhasil, horee ! gue cengar-cengir ngeliatin kontestan lain mangap-mangap di depan gara-gara nggak hapal sama lagu yang di berikan.
Sekian cerita hari ini, berhubung ini udah jam 23.30 dini hari, gue ngantuk. Mata gue udah meronta-ronta pengen di tutup. Jadi yaa.. udah dulu...
Satu lagi, besok lusa udah mau puasa, jadi buat siapa aja yang nge baca blog ini, gue mau minta maaf lahir dan batin, moga2 amal ibadah serta puasanya di terima Allah AWT.. amiin...
now say the magic words,
peace . love . and respect ! and don't forget to stay the hell away from monkeys ! :D

1 komentar:

KL mengatakan...

wah ?!
kirain tadi siaaapa .
ternyata tetangga [eh iyaya?] hahahhaha x)

aku justru nampilin foto 17an nya di blog aku .
CHECK IT OUT !