Kamis, 04 September 2008

ramadhan ! XD

Marhaban ya Ramadhan..

Bulan yang udah di tunggu-tunggu seluruh umat muslim sedunia udah datang. Di bulan ini lah seluruh amal ibadah di lipat gandakan sama Allah SWT, dan di bulan ini juga kita harus menahan hawa nafsu dan godaan-godaan setan. Disamping itu, di bulan ini pula gue dipisahkan sama the most important thing in the whole universe..... yup, FOOD ! aaarrgghh ! gue sama makanan udah kayak kakak adik, tapi buat sebulan dalam setahun, gue sama makanan harus di pisahkan. Apa salah gue sampe harus di pisahkan ? APA SALAH GUE ??
Di bulan ini juga ada tempat di mana angka pengunjungnya semakin ramai. Lo pasti udah pada tau kan ? yak, masjid. Angka pengguna mesjid jadi naik tinggi banget. Ntah emang mau pada shalat atau pengen ngadem, dari jauh mesjid jadi keliatan padet banget. Selain itu, ada satu tempat yang angka penggunanya sedikit menurun, yup, kamar mandi. Jelas aja nggak ada yang makai, orang lagi pada puasa, apa yang mau di buang ? tapi hal ini nggak berlaku di rumah gue. Kebiasaan gue kepengen boker makin menjadi, kayaknya boker adalah soulmate kedua gue setelah makanan.
Salah satu kegiatan rutin gue waktu bulan puasa adalah shalat tarawih (baca : jajan keripik di pinggir mesjid trus ngeceng di belakang mesjid). YA NGGAK LAH ! gue sebagai umat muslim yang taat, harus menjalankan perintah agama sebaik mungkin (ceileh..). Gue biasa shalat tarawih bareng tetangga gue.
Nyampe di mesjid, gue ngambil wudhu trus shalat tahiyatul masjid. Dalam hati gue berdo'a moga2 gue di sembuhkan dari penyakit boker gue. Selesai shalat, gue duduk sambil nunggu iqomah. Gue ngelirik kanan-kiri, semuanya keliatan khusyuk banget nge baca do'a. Gue jadi mikir, emang ini maknanya ramadhan ? Apa sih tujuan di balik puasa selain cuma dapet lapar dan haus ? gue sampe saat ini masih agak ragu buat nge jawab pertanyaan itu.
Nggak lama, iqomah di kumandangkan. Gue berdiri dari duduk, hampir aja sarung gue melorot, tapi untung gue pernah ikutan lomba "menangkap lalat dengan menggunakan dua jari", jadi ya berkat kelihaian tangan gue, sarung gue nggak jadi melorot, dan gue nggak jadi mati berdiri gara-gara di ketawain warga sekompleks.
Selesai shalat, kegiatan dilanjutkan dengan khutbah. Gue yang tukang bosen bener-bener nggak niat buat dengerin. Baru khatib ngucap salam, gue udah ngences (baca : tidur sambil ngiler). Gue akhirnya keluar sama temen-temen gue. Diluar, gue sama temen-temen dengan segera melakukan kegiatan rutin harian, yak, ngerumpi. "Eh, tau nggak, kemaren tu ada kemeja keren banget loh, lo udah liat belum ? diskon lo !" (eh salah, itu mah obrolan nyokap gue waktu arisan). Biasanya kami ngerumpi soal sekolah. Wow, tunggu dulu, jangan mikir kalo kami anak rajin dulu gara-gara ngomngin soal sekolah, gue sama temen-temen ngomongin gurunya, bukan materinya. Boro-boro materinya, ngomongin buku cetaknya aja udah nguap.
Setelah imam memutuskan buat mulai shalat tarawih, gue balik lagi ke dalem masjid. Gue shalat dan nyoba sekuat tenaga gue buat khusyuk. Rakaat pertama, ayatnya pendek. Rakaat kedua, agak panjang. Rakaat ketiga, kepanjangan. Rakaat keempat, gue kena osteoporosis di kaki, ayat nya panjang banget ! Gue berusaha mati-matian buat bertahansampe rakaat terakhir shalat witir. Selesai semuanya, akhirnya gue pulang ke rumah make tongkat di kanan dan kiri gue (kayak korban perang gini ?).
yak itulah kegiatan gue sehari-hari, masih banyak si sebenernya, tapi nyokap udah teriak-teriak nyuruh gue berenti... dari pada gue di jadiin lauk sahur, mending gue tidur dulu..
that's it for today, see ya ! ;)

Tidak ada komentar: